Cara Menjadikan Smarthphone galaxy mini sebagai modem komputer atau laptop

Assalamualaikum wr.wb Gan

Ceritanya begini gan, saat itu ane pakai modem smat pren terus pulsanya abis, nah nyesel banget ane waktu itu lagi koneksi cepet banget 3.1 mbps, malah pulsanya abis, mau beli pulsa gak punya receh, akhirnya ane searching pakai galaxy mini saya dan nemu tutorial menjadikan galaxy mini sebagai modem, waktu itu ane pakai operator 3[three] dan masih ada kuota 275mb, akhirnya ane ikutin tutor itu dan berhasil jalan di Lepi ane, wah bahagianya, nah kali ini saya mau share tutorialnya berikut cekidot:

Sebuah komputer (PC desktop / laptop), agar bisa konek ke internet dibutuhkan suatu alat yang disebut Modem. Ada 2 jenis modem, yaitu modem GSM (menggunakan kartu GSM) dan modem CDMA (menggunakan kartu CDMA). Nah, si Galaxy Mini ini punya fungsi sebagai modem GSM. Untuk itu, kita bisa memanfaatkan si Galaxy Mini ini buat internetan di komputer.

Syaratnya gini gan:

1. Punya kabel data USB Galaxy Mini.

2. Komputer sudah diinstal Kies. kalo nggak punya cdnya bisa download DIMARI

3. Kartu yang digunakan masih aktif dan sudah berlangganan paket data / internet.

Kalo udah dipenuhi syaratnya tinggal lanjutin kayak di bawah ini:

1. Hubungkan smartphone Galaxy Mini ke Lepi via kabel data USB.

2. Buka menu Settings >> Wireless and networks >> Tethering and portable hotspot , maka muncul seperti pada gambar berikut ini:

3. Check / centang USB tethering.

Tunggu sekitar 5 menit, lalu sobat buka Mozilla atau Google Chrome, Jika tidak bisa mungkin ada masalah dengan koneksi data di handphone caranya adalah sebagai berikut:

Setting>>Wireless and network>>Mobile Network>>Gunakan Paket data atau Use packet data insyaallah bisa di jalankan smartphone samsung galaxy mini sebagai modem

 

, ,

  1. #1 by xxx on November 19, 2012 - 8:11 am

    gan makasih tutornya udah bisa.nii.hhee

  2. #2 by Anonim on Oktober 11, 2013 - 3:54 pm

    buat download gk bs ya

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar

  • chat

